MASJID AGUNG BANGIL

Senin, 13 Juni 2011

Keutamaan Kalimat laaillahaillallah

12 Rajab 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
14 Juni 2011 M


“Keutamaan kalimat Laaillahailallah”

1) Dari Abu Hurarairoh ra. berkata, “Aku bertanya wahai Rasulullah SAW siapakah orang yang paling beruntung mendapat syafa’at mu pada hari kiamat?, Rasulullah SAW menjawab, “Wahai Abu Hurairoh, aku telah mengira tidak ada seorang yang pertama kali yang bertanya tentang cerita ini karena aku tidak melihat kamu berkeinginan bertanya tentang ini. Manusia yang paling beruntung mendapat syafa’atku pada hari kiamat adalah orang yang membaca Laaillahailallah dengan tulus ikhlas dari hati atau jiwanya.”:

2) Hadits yang datang Anas bin Malik, bahwa barangsiapa yang membaca Laailahailallah dengan memperpanjang bacaannya, maka dosa empat ribu macam akan pasti dihapus termasuk dosa besar. Lalu Rasulullah SAW ditanya, “Seandainya tidak punya dosa besar?,” Rasulullah menjawab, “Dosa-dosa kedua orang tua,keluarganya serta dosa-dosa tetangganya.”

3) Dan juga Hadits dari Anas bin Malik beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda, ketika seorang hamba yang beriman membaca Laailahailallah maka beberapa langit akan terbakar sehingga langit bersimpuh dihadapan Allah SWT. Kemudian Allah SWT berfirman “berhentilah wahai langit!”, lalu Langit berkata, “Bagaimana aku berhenti sedangkan Engkau masih belum mengampuni orang yang membaca Laailahailallah” maka Allah SWT berfirman, “Aku tidak akan menggerakkan kamu karena bacaannya hambaku yang mukmin kecuali Aku telah mengampuni hambaku yang mukmin.” (Abu Jamroh hal. 35)

4) Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada ketakutan bagi orang yang senang membaca Laailahailallah ketika akan mati, di alam kubur dan dipadang mahsyar, seakan-akan Aku (Nabi SAW) melihat kepada mereka ketika suara terompet yang pertama mereka menampakkan kepalanya dari dalam tanah seraya berkata “segalah puji bagi Allah SWT yang telah menghilangkan kesusahan dari kami, sesungguhnya Tuhan kami adalah Maha Pengampun dan Maha Berterima kasih.” (HR Thobroni dari Ibnu Umar, Tafsir Munir juz 22 - hal. 268)

5) Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.”

Dari Abi Dzarrin, Aku bertanya “Wahai Rasulullah SAW apakah bacaan Laailahailallah termasuk kebaikan?” Rasulullah SAW menjawab, “Kalimat Laailahailallah adalah kebaikan yang paling utama.” (Tafsir Dzur Mansyur juz 4 – Hal 640)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH