MASJID AGUNG BANGIL

Selasa, 31 Mei 2011

Aqidah Syi'ah

27 Jumaadil Akhir 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
31 Mei 2011 M



AQIDAH SYI”AH DALAM KITAB MIZAN
OLEH DR. MOH. KAMIL AL HASYIMI

1) Syech At Thusyi dan Nu’man meriwayatkan hadits dari Imam Ali Ridho as, “Sesunggunya setengah daripada tanda-tanda keluarnya Imam Mahdi, bahwa beliau tampak dalam keadaan telanjang didepan bulatan matahari.” (Kitab Haqul Yakin hal. 347)

Tanda penghinaan yang mana lebih besar dan tanda fitnah yang mana lebih keji dari hal tersebut diatas? Apakah dia (Imam Mahdi) akan baiat kepada Rasulullah SAW padahal dia adalah Mahdi kalian yang ditunggu-tunggu, yaitu orang yang kalian tidak mengenal bapak baginya?. Mahdi mana orang ini, yang bakal tampak dalam keadaan telanjang dibawah bulatan matahari yang tidak ada penutup atau pakaian yang menutupinya?, dan sekalipun tidak ada kegelapan malam yang sangat gelap gulita (menutupi)?. Bagaimana Rasulullah SAW membaiatnya dalam keadaan yang sangat memalukan ini?. Apakah yang ini dinamakan agama Wahai Syi’ah?, agama mana yang kita mungkin menamakannya sebagai agama?.

2) Dalam tafsir Manhaj Ashodiq Syech Fatchullah Kasyani, “Sesungguhnya mencintai Ali ra adalah perbuatan baik, yang mana tidak akan memudlorotkan suatu kejahatan yang menyertai kebaikan tersebut, beliau berkata, “Sesungguhnya cinta kami kepada Ahlul Bait adalah untuk menghilangkan dosa-dosa dari sekalian hamba, sebagaimana angin bisa menggugurkan daun dari pohon.”

3) Seandainya semata-mata cinta itu merupakan kebaikan yang tidak akan memudlorotkan suatu kejahatan yang menyertai kebaikan tersebut, maka kebutuhan mana yang tersisa untuk tetapnya syariat hukum-hukum. Apakah cinta kepada Ali ra dan Imam-imam itu lebih penting disisi Allah SWT dari pada taat-Nya, dan mengamalkan segalah bentuk perintah agama Allah SWT?. Apabila cinta kepada Allah dan Rasul-Nya belum cukup dalam kesalaman dari adzab tanpa beriman dan beramal sholeh, bagaimana cinta kepada Ali bisa mencukupi dari pada amal sholeh dan menggugurkan amal jahat?.” (Kitab Bayinah Sunni wa Syi’ah hal. 34)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH