MASJID AGUNG BANGIL

Senin, 19 Desember 2011

Sholat Sunnah Tahajjud (1)

1) Allah SWT berfirman : “Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Tuhannya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa apa rezki yang kami berikan. Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.” (QS. Sajadah ayat 16 – 17)

2) Rasulullah SAW bersabda, “Semua manusia pada hari kiamat akan dikumpulkan disatu tempat lalu ada yang memanggil-manggil yang artinya “Dimana orang-orang yang menjauhkan lambungnya dari tempat tidur (yang menjalankan sholat tahajjud)”, maka mereka berdiri dengan jumlah yang sedikit, kemudian mereka dimasukkan surga tanpa perhitungan, lalu sisa semua manusia diperintah untuk menuju ketempat perhitungan. (HR. Baihaqi dari Asma’ binti Yazid)

3) Habib Abdullah Al Haddad sebagai wali qutub ghost (pilihan) pernah berkata dalam sebuah kitabnya nasehat-nasehatnya, “Ketahuilah bahwa melaksanakan sholat malam adalah pekerjaan yang paling berat bagi semua manusia, apalagi setelah bangun tidur. Sesungguhnya sholat malam bisa menjadi ringan kalau dibiasakan, dilakukan terus menerus, dilakukan dengan sabar dalam menjalankan, dan berusaha dilakukan sungguh-sungguh. Kemudian setelah itu baru pintu kerinduan kepada Allah SWT akan terbuka, manisnya berkomunikasi dengan Allah SWT dan nikmatnya menyendiri dengan Allah SWT.”

4) Sebagian orang-orang sholeh berkata, “selama 40 tahun aku tidak pernah susah kecuali ketika datangnya waktu subuh.” Sebagian ulama lain berkata, “Orang yang biasa sholat malam di malam harinya lebih senang dari pada orang yang biasa bermain pada waktu mereka bermain.” Ulama lain berkata, “Andaikan tidak ada pekerjaan sholat malam dan bertemu dengan saudara yang seiman maka aku tidak ingin berlama-lama hidup didunia.” Berita-berita yang seperti ini banyak sekali dan terkenal bahkan ada beberapa makhluk dari orang sholeh mengerjakan sholat fajar dengan wudlu nya sholat isya’, semoga mereka mendapat ridho dari Allah SWT.
(Kitab I’anatul Tholibin juz 1 hal. 267)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH