MASJID AGUNG BANGIL

Selasa, 20 April 2010

5 Jumadil Awwal 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
20 April 2010 M



“SYAIDINA USTMAN BIN AFFAN RA.”



1) Sesungguhnya orang yang membunuh Syaidina Utsman ra adalah orang yang berasal dari negeri Mesir, yang bermata biru, berkulit kemerah-merahan, yang bernama Ahmad, ada yang mengatakan bernama Aswad atau Yassar bin Iyad. Bisa juga mereka semua terlibat dalam pembunuhan Syaidini Utsman ra. Amar bin Hammad datang sambil membawa senjata tajam, maka dia melompat di atas dada Syaidina Utsman ra, maka dia menikam Utsman ra dengan 9 tikaman. Dan menghadap Umer bin Dhobi serta meloncat diatas Utsman ra maka dia mematahkan tulang-tulang rusuk dari Utsman ra. (HR. Ibnu As-Syakir)

2) Sesungguhnya Utsman bin Affan sempat berkata ketika dipukul dan darah masih mengalir di janggutnya “Tiada Tuhan selain Engkau (Allah SWT) sesungguhnya aku termasuk orang yang dholim! Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada – Mu dan pertolongan kepada – Mu atas semua perkaraku dan aku memohon kepada – Mu kesabaran atas bencana yang menimpaku.” (HR. Fadhoiliy)

3) Dari Abdullah bin Salam berkata : “Ketika Utsman terbunuh, beliau berkata dalam keadaan darahnya masih bercucuran “Ya Allah! Himpunlah umat Muhammad”, Abdullah bin Salam berkata “Demi Dzat yang jiwaku berada ditangan-Nya, seandainya beliau ra, berdoa kepada Allah SWT pada waktu itu supaya umat Muhammad tidak terhimpun untuk selamanya, niscaya umat Muhammad tidak akan terhimpun sampai hari kiamat.”
(Sirotun Nabawiyah Juz 6, hal. 121 – 122)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH