MASJID AGUNG BANGIL

Selasa, 21 Desember 2010

15 Muharrom 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
21 Desember 2010 M



“SITI AISYAH RA.”

1) Allah SWT berfirman : “Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).” (QS. An Nurr ayat 26)

Yang dimaksud dengan At-Thoyib adalah Nabi dan yang dimaksud dengan At-Thoyibah adalah Aisyah. Barangsiapa mencaci maki Nabi SAW dalam perkaranya Aisyah adalah kafir terlaknat pelakunya, yang mana Allah SWT mengharamkan surga atasnya.

2) Aisyah binti Abu Bakar adalah wanita yang terbebaskan (dari tuduhan zina) dengan nash Al-qur’an yang nyata. Nabi SAW tidak mengawini seorang istri yang perawan kecuali Aisyah, kekasih Nabi SAW yang ahli dalam ilmu pengetahuan agama. Beliau meriwayatkan hadits sebanyak 2210 dan beliau selalu berpuasa sepanjang tahun.
Hisyam bin Urwah berkata, “Aisyah meninggal pada umur 57 tahun dan dikebumikan dipekuburan Baqi’.” (Kitab Ibanatul Ahkam Syarah Bulughul Marom juz 1 hal. 71)

3) Dari Aisyah ra, bahwasanya Nabi SAW berkata kepadanya, “Tidakkah engkau rela menjadi istriku di dunia dan akhirat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH