MASJID AGUNG BANGIL

Selasa, 31 Mei 2011

20 Jumaadil Akhir 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
24 Mei 2011 M





1) Nabi Muhammad SAW bersabda, “Jagalah para sahabatku dan mertuaku serta pelindungku, barangsiapa yang menjaga mereka (sahabat, mertua dan pelindungku) maka dia akan dijaga oleh Allah SWT di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang tidak menjaga mereka, maka dia akan ditinggal oleh Allah SWT, barangsiapa yang ditinggal oleh Allah SWT, maka dia sangat dengat untuk mendapat siksa.” (HR. Ibnu As-syaqir)

2) Nabi Muhammad SAW bersabda, “Apabila Allah SWT berkehendak untuk menjadikan seseorang menjadi baik dari umatku, maka Allah SWT memberi rasa cinta kepada para sahabat ke dalam hatinya.” (HR. Addhailami dari Anas bin Malik ra)

3) Nabi Muhammad SAW bersabda, “Apabila kalian melihat orang-orang yang mencaci maki para sahabatku, maka berkatalah kalian kepada mereka “mudah-mudahan kamu dikutuk oleh Allah SWT karena kejahatanmu!” (HR. Al Khotib dari Ibnu Umar ra)

4) Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya umatku yang paling jelek adalah orang yang berani berkata kotor kepada para sahabatku.” (HR. Ibnu Addy dari Aisyah ra) Kitab As-showaiq hal 11 – 12

5) Ad Daruqudni menceritakan dari Ja’far As Shoddiq dari bapaknya Muhammad Al Bakir, “Sesungguhnya seorang laki-laki telah datang ke bapaknya Muhammad Al Bakir yang bernama Ali bin Husien yang bergelar Zainul Abidin, maka orang-orang laki-laki tersebut berkata, “Wahai Ali ceritakanlah kepada saya, tentang Abu Bakar ra.?, Maka Ali menjawab, “Abu Bakar termasuk orang yang paling jujur.” Kemudian orang laki-laki tersebut bertanya lagi, “Mengapa kalian memberi nama Abu Bakar sebagai orang paling jujur?” Ali menjawab, “Mudah-mudahan kamu diusir oleh Ibumu!. Sesungguhnya Rasulullah SAW, dan para kaum muhajirin serta kaum Anshor telah memberi gelar Abu Bakar dengan gelar “As – Shiddiq”. Barangsiapa yang tidak memberi gelar kepada Abu Bakar dengan gelar As – Shiddiq, maka ucapannya tidak dibenarkan oleh Allah SWT baik di dunia dan diakhirat. Ali berkata lagi, “Pergilah dariku dan cintailah Abu Bakar ra dan Umar ra.” (Kitab As – Showaiq hal. 78 – 79)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH