MASJID AGUNG BANGIL

Rabu, 27 April 2011

Al - Qur'an

22 Jumaadil Awal 1431 H Pengasuh : Ust. HM. Nur Cholis Musytari
29 April 2010 M


“AL QUR’ANUL KARIM”

1) Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. mereka Berkata dusta terhadap Allah sedang mereka Mengetahui.” (QS. Al Imran ayat 78)
2) Allah SWT memberitahu tentang Yahudi yang mana telah mendapatkan laknat dari Allah SWT, bahwa sesungguhnya ada sekelompok dari mereka telah merubah kalimat-kalimat dari letaknya dan mereka mengganti kalam Allah SWT serta menghilangkannya dari yang dikehendaki-Nya, agar kalimat-kalimat tersebut menjadi sangkaan bagi orang-orang Yahudi yang bodoh sebagai bacaan dalam kitab Allah SWT. (Kitab Ibnu Katsir juz 1 – hal. 377)
3) Ada sekelompok dari ahlul kitab dari pada pendeta-pendeta mereka, ulama-ulama’ mereka dan pemimpin-pemimpin mereka, yaitu Ka’ab bin Asro, Malik bin Soyif, Huyayyi bin Akhtof dan lain-lainnya mereka memutarbalikkan lidah-lidah mereka dengan bacaan kitab-kitab mereka yang telah diturunkan di dalam kebenaran menjadi bacaan yang berubah dengan tambahan pada Kalam Allah. Atau pengurangan, perubahan makna atau bacaannya berupa syair-syair sehingga bisa menjadikan sangkaan atas manusia bahwasanya hal tersebut adalah termasuk dari kitab Taurat, dan mereka menyangka bahwasanya kitab tersebut yang telah dirubah dan termasuk kalam Allah padahal tidak dari sisi Allah SWT. Maka orang-orang tersebut adalah pendusta dengan perkataan mereka yang telah dikatakan dalam kitab yang telah mereka rubah tersebut. Maka sesungguhnya mereka mengaku-ngaku bahwa kitab tersebut dari sisi Allah SWT. (Kitab Tafsir Munir juz 3 – hal. 272)
QUR’AN VERSI SYI’AH
1) Barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya dalam masalah wilayah Ali ra dan imam-imam setelahnya maka sungguh dia beruntung dengan untung yang besar.
2) Wahai orang-orang yang telah diberikan kitab suci, berimanlah kalian dengan kitab yang Kami (Allah SWT) turunkan kepada Ali ra, dengan cahaya yang nyata.
3) Ada seorang bertanya tentang adzab yang pasti terjadi terhadap orang-orang kafir dengan wilayahnya Ali ra, maka tidak ada yang bisa menolak baginya (orang-orang kafir)
4) Maka menolak sebagian besar manusia dengan wilayahnya Ali ra kecuali karena kekufuran.
5) Sungguh telah kami jadikan kepada Adam dari sebelumnya akan kalimat-kalimat tentang Muhammad, Ali, Fatimah, Hasan, Husien dan Imam-imam dari anak turun mereka, maka dia telah lalai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AGUNG BANGIL

MASJID AGUNG BANGIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA SEMUA KALANGAN AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH